Pesona Dataran Tinggi

Tulisan yang mengobati rindu akan kampung halaman. By adikku

Pada liburan kenaikan kelas yang lalu saya dan keluarga berlibur ke desa di Banjarnegara, Jawa Tengah. Kami berangkat menggunakan bis dari Surabaya pukul 21.00 dan sampai disana pukul 07.30. Sesampainya disana hawa dingin langsung menusuk kulit. Selama di desa kami menginap di rumah nenek.

Keesokan harinya saya mengunjungi salah satu tempat wisata di Banjarnegara yaitu Curug Sinoman Indah. Wisata air terjun ini menawarkan banyak keindahan. Udara sejuk dan gemercik air yang jatuh dari tebing. Pepohonan hijau dan burung yang berkicau, membuat orang tak bosan datang kembali.

Beberapa hari kemudian saya dan keluarga mengunjungi wahana air yang ada di hotel bintang tigaSurya yudha. Disini saya bisa berenang dan menikmati berbagai permainan. Wahana yang paling disenangi pengunjung adalah kolam ombak. Di wahana ini kita bisa merasakan gelombang ombak seperti di laut. Wahana ini dioperasikan selama 15 menit setiap 1 jam sekali.

Setelah puas bermain air, saya melanjutkan wisatake Kebun Binatang Seruling Mas. Seperti kebun binatang lainnya disini terdapat berbagai satwa. Walau sedikit lelah saya tetap menikmati rindangnya pepohonan dan keindahan sungai Serayu. Pada awal tahun 2012 di kebun binatang ini ada seorang pawang yang tewas karena diserang harimaunya. Setelah lelah kami akhirnya pulang.

Saat di perjalanan pulang saya melihat keindahan alam pegunungan. Rasa kantuk yang sempat datang pun hilang seketika melihat alam yang begitu memukau. Sawah yang tertata rapi di terasiring dan pepohonan yang seolah menari karena tiupan angin. Semua itu membuat hati senang dan tenang.

Sudah sekitar 10 hari saya di desa, liburan hamper usai. Saya harus kembali sekolah di Surabaya. Pesona dataran tinggi memang menawarkan berbagai keindahan. Udara sejuk dan pemandangan yang indah membuatku kagum dengan Banjarnegara.