Hijaunya Dunia



Kala rutinitas datang begitu padatnya, fikiran terbelenggu dengan jumlah tumpukan tugas yang harus segera dikumpulkan atau hati sedang bingung, galau atau tidak jelas apa salahnya kita coba meluangkan waktu dan memberikan waktu sejenak untuk mengistirahatkan mata dan fikiran kita sejenak untuk menikmati berbagai warna dari alam. Karena warna telah lama diketahui bisa mempengaruhi emosi seseorang.

Dan warna yang penulis suka adalah warna hijau. Karena hijau berkaitan dengan dunia alam yang masih alami. Karena hubungannya dengan alam,hijau dianggap sebagai warna yang menenangkan dan santai . Ketika sejenak melihat warna dedaunan terlebih yang masih lembab terkena embun pagi atau cipratan air langsung saja teringat dengan nuansa pegunungan yang kaya akan oksigen dan belum terkotori nuansa hedonis, materialis dan kawan-kawannya.

Para peneliti juga menemukan warna hijau dapat meningkatkan kemampuan membaca para siswa. Para siswa yang membaca tulisan di atas lembaran hijau transparan akan meningkatkan kecepatan membaca dan pemahaman. Efek relaksasi dan menenangkan dari warna ini mungkin jadi penyebabnya. Terlebih bagi siswa yang hidupnya di kota nan gersang. (Penulis baca dari artikel di Kompas)

Pun sekarang banyak lembaga maupun organisasi yang menggalakkan untuk menghijaukan lagi bumi ini seperti Green Peace, WWF, dan lain-lain. Nah mari sejenak kita memanjakan mata kita…
















Itu adalah sebagian indahnya dedaunan hijau di bumi ini, wah untuk bumi saja seperti itu apalagi surga kehijauan yang telah Allah janjikan?

“Dan selain dari dua surga itu ada dua surga lagi, Maka nikmat Tuhan mana yang kamu dustakan,  Kedua surga itu hijau tua warnanya, Maka nikmat Tuhan mana yang kamu dustakan, Di dalam kedua surga itu ada dua mata air yang memancar.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenai Anime Monster (2004)

Trans Semarang dari Poncol ke UNDIP

The Lord Of The Ring dan Optimisme Akan Takdir